Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Sarapan Bareng Gibran Usai Shalat Ied, Ganjar; Cawapres? Yang Penting Satu Visi

245
×

Sarapan Bareng Gibran Usai Shalat Ied, Ganjar; Cawapres? Yang Penting Satu Visi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Solo, Lintas5terkini.com – Bakal Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo meminta masyarakat sabar terkait siapa yang akan menjadi pendampingnya. Menurutnya, PDIP pasti sudah menyiapkan skenario-skenario itu.

“Kemarin Bu Mega sudah memutuskan. Ini baru tahap awal. Jadi cerita siapa wakilnya sabar dulu,” kata Ganjar didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (22/4).

Example 300x600

Ganjar dan Gibran bertemu di Wedangan Padmosustran Solo usai shalat ied. Ganjar didampingi isteri Siti Atiqoh dan putranya Zinedine Alam Ganjar. Sedangkan Gibran datang sendiri usai shalat ied di Balaikota Surakarta. Sembari sarapan Sego Berkat khas Solo, Ganjar dan Gibran nampak berbincang santai di warung yang bergaya tradisional Jawa itu.

Lebih lanjut soal cawapres, menurut Ganjar, PDIP pasti sudah menyiapkan beberapa nama yang akan ditunjuk sebagai wakilnya. Selain itu, nama wakil juga kemungkinn akan menunggu kerjasama antar partai.

Ditanya apakah wakil dari internal partai atau koalisi, Ganjar mengatakan belum ada pembicaraan itu.

“Kalau nama saya belum tahu. Tapi kalau soal internal atau bukan, pasti PDIP juga mempertimbangkan, karena negara ini terlalu besar kalau diurus sendiri. Maka kerjasama dibutuhkan dengan elemen masyarakat khususnya partai-partai politik lain. Soal koalisi, tunggu sebentar lagi,” jelasnya.

Ditanya soal kriteria yang pas untuk menjadi pendampingnya, Ganjar mengatakan siap dipasangkan dengan siapapun anak bangsa. Namun ia berharap wakilnya nanti adalah orang yang bisa diajak kerjasama dan memiliki visi misi yang sama.

“Kalau nama-nama banyak, tadi pak Presiden Jokowi juga menyebutkan beberapa nama. Kalau saya dipasangkan dengan semua anak bangsa cocok, karena mereka orang Indonesia semua. Yang penting bisa bekerjasama dan satu visi,” katanya.

Usai ngobrol sekitar satu jam, Ganjar pamit untuk silaturahmi ke rumah mertuanya di Purbalingga. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *