Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Menparekraf Apresiasi Peluncuran Wonderful Indonesia Corner di Wafi City Mall Dubai UEA

107
×

Menparekraf Apresiasi Peluncuran Wonderful Indonesia Corner di Wafi City Mall Dubai UEA

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Jakarta, Lintas5terkini.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peluncuran Wonderful Indonesia Corner di Wafi City Mall Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) oleh perusahaan penyedia jasa dukungan pembuatan visa, VFS Global.

Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya, Selasa (2/5/2023) mengatakan peluncuran ini dilaksanakan pada Senin (1/5/2023) secara daring dan luring serta diresmikan dengan pemotongan pita oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini didampingi oleh Konsul Jenderal RI untuk Dubai, Kartika Candra Negara. Ia mengungkapkan peresmian ini merupakan bentuk konkret dari pelaksanaan MoU antara Kemenparekraf dan VFS Dubai.

Example 300x600

“Kerja sama ini merupakan komitmen bersama kedua belah pihak untuk membangkitkan pariwisata Indonesia pascapandemi yang pada akhirnya diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan devisa negara dan penambahan lapangan pekerjaan. Saya berharap bahwa segera akan ada ‘Wonderful Indonesia Corners’ di semua kantor VFS di seluruh dunia,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan terpisah, Ni Made Ayu Martini, menambahkan Wonderful Indonesia Corner ini bisa menjadi sarana promosi parekraf Indonesia, sehingga dalam waktu dekat akan segera dibuka di Wonderful Indonesia Corner di beberapa kantor VFS Global di negara-negara pasar utama lainnya seperti India dan China. “Wonderful Indonesia Corner ke depannya juga bisa digunakan dalam rangka mempromosikan Indonesia Incorporated tidak hanya produk parekraf,” kata Made.

Made menambahkan melalui kolaborasi dengan VFS Global, Kemenparekraf diberikan akses ke sejumlah pertemuan bisnis prospektif dengan Airlines dan Destination Management Companies untuk memperluas potensi kemitraan serta kesempatan wawancara dengan media dan jurnalis untuk mempromosikan destinasi Indonesia. Pada Wonderful Indonesia Corner ini dipromosikan 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) yang menekankan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Sementara itu, Chief Commercial Officer, VFS Global, Jiten Vyas, mengapresiasi kolaborasi antara VFS Global dan Kemenparekraf dengan harapan hal ini bisa membuka kemungkinan-kemungkinan kolaborasi yang lebih banyak untuk memasarkan sektor parekraf di Tanah Air.

“Kami berterima kasih kepada mitra kami atas dukungan dan kepercayaan mereka kepada kami dan berharap dapat menyambut pengunjung ke Wonderful Indonesia Corner untuk mempelajari lebih lanjut tentang destinasi yang luar biasa ini,” kata Jiten. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *