Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Jaga Kamtibmas Akhir Pekan, Patroli UKL Regu I Polresta Himbau Masyarakat di Jembatan Youtefa

97
×

Jaga Kamtibmas Akhir Pekan, Patroli UKL Regu I Polresta Himbau Masyarakat di Jembatan Youtefa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Lintas5terkini.com / Polresta Jayapura Kota, | Pelaksanaan patroli yang intens dilakukan regu-regu Unit Kecil Lengkap (UKL) Polresta Jayapura Kota diakhir pekan atau malam minggu terus berjalan sesuai atens Pimpinan tertinggi di Polresta Jayapura Kota yakni Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si.

Akhir pekan kali ini giliran Regu UKL I (Satu) yang memonitoring situasi Kamtibmas di wilayah Kota Jayapura, namun dalam pelaksanaannya yang dipimpin Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K memfokuskan dengan memberikan pelayanan masyarakat atau kepentingan umum di sekitar lokasi Jembatan Youtefa, Sabtu (13/5/2023) malam.

Example 300x600

Kompol Ida mengatakan, pihaknya merespon laporan masyarakat terkait adanya aktifitas balap liar di lokasi Jembatan Youtefa, untuk itu pelaksanaan tugas Regu UKL yang dipimpinnya fokus disekitar lokasi tersebut.

“Jadi, saat pelaksanaan apel UKL Regu Satu dilakukan, ada laporan masyarakat yang masuk menyampaikan keluhan adanya aktifitas balap liar di Jembatan Youtefa,” jelas Kompol Ida.

Lebih lanjut kata Kompol Ida, usai pelaksanaan apel pihaknya bersama personel yang bertugas menggunakan satu mobil patwal dan dua mobil truck mengantarkan personel UKL Regu I (Satu) menuju ke lokasi di Jembatan Youtefa.

“Sesampainya disana, bersama unit patroli Polsek Jayapura Selatan yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Japsel Ipda Sunoto, kami bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas disekitar Jembatan untuk segera balik pulang ke rumah masing-masing karena waktu juga sudah menunjukkan Pukul 00.00 Wit,” terangnya.

Sekitar satu jam barulah aktifitas masyarakat disekitar Jembatan Youtefa baik diatas jembatan maupun dibawahnya semua secara berangsur-angsur pulang setelah mendengarkan himbauan pihak Kepolisian.

Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat yang sering beraktifitas disekitar Jembatan Youtefa, di sepanjang Jembatan Youtefa sudah tertera rambu lalulintas tentang larangan Stop atau Parkir, kiranya aturan tersebut dapat diindahkan, karena bila dilanggar hal tersebut juga tentu ada konsekuensinya.

“Larangan untuk stop dan parkir di sepanjang Jembatan Youtefa ada tertera, masyarakat yang sadar hukum dan mengerti akan aturan tentunya akan mengindahkan hal tersebut. Selain itu kepada para muda-mudi yang akhir-akhir ini dilaporkan melakukan balap liar disekitar lokasi kami imbau untuk hentikan, itu jalanan umum, banyak pengendara lain yang melintas, jangan menjadi potensi atau pemicu terjadinya lakalantas hingga alami fatalitas kecelakaaan,” pungkas Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Ida.(*)

Penulis : Subhan

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *