Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Polda Sulteng Gelar Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, ini Ikrar yang Diucapkan

134
×

Polda Sulteng Gelar Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, ini Ikrar yang Diucapkan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Palu, Lintas5terkini.com – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala tahun 2024 ini, Polda Sulteng melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) sekaligus melaksanakan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, Jumat (1/3/2024)

Selain unsur dari TNI, Kepolisian, Jasa Raharja, terdapat barisan Pelajar (SD, SMP, SMA), Mahasiswa, Driver Ojol, Komunitas kendaraan bermotor, pengusaha angkutan barang dan penumpang serta Organda.

Example 300x600

Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan ditandai dengan pembacaan ‘Ikrar Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan’ oleh salah seorang komunitas kendaraan bermotor dan diikuti seluruh peserta Apel.

Adapun Isi Ikrar Deklarasi Keselamatan Jalan yang diucapkan adalah sebagai berikut :

Kami Duta Pelopor Keselamatan Berikrar dan Berjanji

  1. Setia Kepada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945 dan Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Saling menghargai dan menghormati Hak Pengguna Jalan sesuai amanat Undang Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009;
  3. Bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia Ikut memberikan sosialisasi, edukasi, partisipasi untuk mewujudkan lalu lintas aman, tertib dan berkeselamatan.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan, Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan ini untuk menindak lanjuti Surat Telegram Bapak Kapolri yang ditanda tangani Kakorlantas Polri tanggal 23 Februari 2024,

“Diperlukan peran semua pihak untuk mewujudkan keselamatan di jalan,” kata Kabidhumas Polda Sulteng

Kombes Pol. Djoko juga menyebut, Dengan dilaksanakannya ikrar dan jani ini akan membentuk kesadaran dan rasa tanggung jawab pihak terkait untuk berperan aktif dalam mewujudkan keselamatan di jalan

Semoga dengan Ikrar Deklarasi Keselamatan Jalan ini dapat mewujudkan masyarakat Sulawesi Tengah yang lebih tertib dalam berlalu lintas sehingga mampu menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dimasa akan datang, pungkasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *