Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kegiatan

AKP Piter Kendek Resmi Lepaskan Jabatan Kasat Binmas Polresta Usai Diupacarakan Hari Ini

117
×

AKP Piter Kendek Resmi Lepaskan Jabatan Kasat Binmas Polresta Usai Diupacarakan Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Lintas5terkini.com / Polresta Jayapura Kota, | AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M hari ini resmi melepaskan jabatan Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota usai dilaksanakannya Upacara Penyerahan Jabatan Kasat Binmas Polresta yang dipimpin Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bertempat di Aula Mapolresta, Jumat (14/4/2023) pagi.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara yakni Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H, Kabag Ops Kompol M.B.Y. Hanafi, S.H., S.I.K., M.H dan seluruh Pejabat Utama Polresta bersama Para Kapolsek Jajaran dan diikuti juga oleh Bhabinkamtibmas-Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Jayapura Kota.

Example 300x600

Mutasi perpindahan tugas AKP Piter Kendek dari Kasat Binmas dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Papua Nomor : ST / 222 / III / KEP / 2023 tanggal 31 Maret 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Papua.

Dalam sambutannya Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, AKP Piter Kendek kini dipromosikan sebagai Kabag Ops Polres Asmat, tentunya mutasi jabatan yang ada merupakan merupakan mekanisme atau manajemen pemberdayaan personel Kepolisian.

“AKP Piter Kendek menjabat sebagai Kasat Binmas selama 4 tahun 8 bulan di Polresta Jayapura Kota, hal tersebut merupakan proses yang sangat panjang. Atas nama pribadi dan instansi saya ucapkan terima kasih atas peran saudara dalam mengorganisasikan seluruh giat binmas dari polres hingga polsek jajaran termasuk dalam mendukung program-program Polda Papua,” ucap KBP Victor Mackbon.

Lebih lanjut Kapolresta juga berpesan kepada AKP Piter Kendek, saat tiba di tempat tugas yang baru sebagai Kabag Ops nanti di Polres Asmat, tentunya tuntutan peran jabatan selanjutnya lebih besar yakni menjadi panglima perang harus bisa memadukan seluruh tugas-tugas yang ada di Polres, melodikan semua fungsi yang ada di satuan, semua adalah tugas pokok seorang Kabag Ops.

“Dukung Pak Kapolres di tempat yang baru, jika kondisi Kamtibmas bisa tetap terjaga dan terpelihara di tempat tugas berikutnya, secara otomatis kami yang di Kota Jayapura juga akan merasakan hal tersebut dengan merasakan dampaknya terutama jelang dan saat pelaksanaan Pilkada mendatang,” pungkas Kapolresta KBP Victor Mackbon.

Upacara kali ini dilaksanakan untuk melepaskan pejabat lama yakni AKP Piter Kendek agar bisa sesegera mungkin menyesuaikan pelaksanaan tugas Kepolisian di tempat tugas yang baru tanpa dihadiri pejabat yang baru. Untuk pejabat baru yakni AKP Heru Prasmono kini masih berada di tempat tugas yang lama karena ada suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan dan direncanakan untuk Upacar Pengukuhannya dilaksanakan pada Selasa 18 April mendatang.(*)

Penulis : Subhan

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *