Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Kerja Sama dengan Baznas, TP PKK Pusat Salurkan Paket Ramadan Bahagia di Pamulang

125
×

Kerja Sama dengan Baznas, TP PKK Pusat Salurkan Paket Ramadan Bahagia di Pamulang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Pamulang, Lintas5terkini.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyerahkan 265 Paket Ramadan Bahagia (PRB) kepada warga di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Senin (17/4/2023).

“Mungkin ada yang bertanya, apa urusannya PKK dengan Baznas. Baznas ini kebetulan juga mengelola zakat dari ASN dan karyawan di lingkungan Kemendagri yang disalurkan ke Baznas, sehingga Baznas mempunyai kewajiban untuk menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, meskipun juga Baznas juga menyediakan bantuan di bidang pendidikan berupa beasiswa, bantuan modal, dan lain-lain,” ujar Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga di Masjid Umar Bin Khattab, Pamulang, Tangsel.

Example 300x600

Tri menambahkan, banyak masyarakat belum mengetahui bantuan Baznas itu disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Dia mengatakan, Baznas juga concern dalam membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dengan program kesejahteraannya.

“Ke depan PKK akan lebih bekerja sama dengan Baznas dalam ikut menyukseskan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan hari ini semua bisa menerima dengan baik. Walaupun kami menyadari belum bisa memenuhi semua kebutuhan warga yang ada di Kota Tangerang Selatan. Namun dengan adanya 265 jumlah paket ini bisa membantu dan kami juga bisa membantu menyosialisasikan program Baznas dan PKK secara bersama,” tutup Tri.

Turut mendampingi Ketum TP PKK di antaranya Sekretaris Umum TP PKK Nani Suhajar Diantoro, Bendahara I TP PKK Pusat Sondang, Sekretaris 3 TP PKK Pusat Niken Tomsi, serta Ketua TP PKK Tangsel Tini Indrayanthi Benyamin Davnie. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *