Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Kementerian PUPR Fungsikan Jembatan Sei Wampu untuk Atasi Kemacetan pada Jalur Medan-Aceh

138
×

Kementerian PUPR Fungsikan Jembatan Sei Wampu untuk Atasi Kemacetan pada Jalur Medan-Aceh

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Jakarta, Lintas5terkini.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara membuka sementara Jembatan Sei Wampu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Jembatan ini difungsionalkan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas pada ruas Medan – Banda Aceh pada arus mudik Lebaran 2023.

Kepala BBPJN Sumatera Utara Brawijaya mengatakan, Jembatan Sei Wampu mulai dibangun dengan dana APBN Rp42 miliar. Jembatan ini memiliki bentang 180 meter (m), termasuk pile slab 40 m.

Example 300x600

“Kehadirannya akan meningkatkan aksesibilitas antaraa Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Aceh. Jembatan ini dibuka fungsional pada 17 April sampai 1 Mei 2023,” kata Brawijaya.

Setelah dibuka fungsional untuk mendukung arus mudik dan balik Lebaran 2023, Brawijaya menyatakan jembatan tersebut akan ditutup lagi selama satu hingga dua minggu untuk mempercantiknya. “Kita akan percantik dengan membenahi lampu, membuat aspal yang lebih mulus, dan lainnya,” kata Brawijaya.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan, Jembatan Sei Wampu diharapkan mampu mengatasi masalah kemacetan saat perayaan hari besar seperti lebaran Idulfitri di Jalan Lintas Sumatera Utara-Aceh tepatnya di Kabupaten Langkat.

“Sebelum dibangunnya jembatan Sei Wampu ini, kondisi jalan di Kabupaten Langkat (Sungai Wampu) menjadi salshsatu titik parah kemacetan saat masa Lebaran,” kata Gubernur Edy.

Brawijaya mengajak masyarakat untuk menjaga kondisi Jembatan Sei Wampu tetap baik demi kepentingan bersama. Hal ini agar arus lalu lintas Medan – Aceh di Kabupaten Langkat tetap lancar. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *