Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Hari Lebaran 2023, Jalan Nasional Terpantau Ramai Lancar

119
×

Hari Lebaran 2023, Jalan Nasional Terpantau Ramai Lancar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Jakarta, Lintas5terkini.com – Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan arus lalu lintas pada libur Hari Raya Idul Fitri/ Lebaran 2023, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan posko mudik Sapta Taruna di Pulau Jawa tersebar pada setiap provinsi diantaranya 8 Posko di Provinsi Banten, 23 Posko di Provinsi Jawa Barat, 22 Posko di Provinsi Jawa Tengah dan DIY, dan 9 Posko di Provinsi Jawa Timur.

Pada hari Lebaran 2023, Minggu (23/4/2023), berdasarkan sejumlah laporan terkini (live report) petugas lapangan di sejumlah Posko Mudik Sapta Taruna terpantau kondisi jalan nasional ramai lancar.

Example 300x600

Di Provinsi Jawa Barat, Daniel petugas Posko Siaga Sapta Taruna Kementerian PUPR di ruas Cilodong Depok Batas Kota Bogor melaporkan pantauan arus lalu lintas (lalin) dari kedua arah jalan terlihat ramai lancar. “Begitu juga kondisi arus lalin di ruas Jalan Batas Depok sampai Bogor tepatnya di depan Ramayana Parung terlihat peningkatan volume kendaraan setelah Shalat Idul Fitri namun ramai lancar,” ujarnya.

Sementara itu dari ruas Jalan Cirebon-Palimanan-Sumedang, petugas Posko Siaga Sapta Taruna Kementerian PUPR melaporkan, terpantau kendaraan dari Jakarta-Bandung dan sebaliknya tepatnya di ruas Jalan Ahmad Yani terpantau ramai lancar dan terjadi volume penurunan kendaraan pada hari pertama Lebaran.

Selanjutnya dilaporkan dari ruas Jalan Ciawi Benda tepatnya di Posko Siaga Sapta Taruna Cikretek, Petugas Posko Rusdi Fahmi melaporkan, terpantau lalin terjadi kemacetan cukup panjang dari Jakarta menuju Puncak. “Kemacetan disebabkan volume kendaraan yang cukup banyaknya keluar masuk kendaraan pada Simpang Megamendung,” kata Fahmi.

Sementara dari jalur lintas tengah Provinsi Jawa Barat yang menghubungkan Jawa Barat dengan Provinsi Banten, Unang salah satu petugas Posko melaporkan, kondisi lalin di Jalan Abd bin Nuh terpantau ramai lancar di kedua arah baik yang menuju Simpang Yasmin maupun yang menuju Bubulak. “Selanjutnya dari ruas Kemang Kedunghalang arus lalu lintas yang menuju arah Parung Kota Bogor dan Dramaga juga terpantau ramai lancar,” ujarnya.

Di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya dari Posko Siaga Sapta Taruna di exit Tol Bawen KM34 ruas Bawen Kota Salatiga, dilaporkan kondisi lalin dari Semarang menuju Solo dan sebaliknya terpantau ramai lancar.

Sementara di Posko Siaga Sapta Taruna di ruas Jalan Batas Kota Boyolali-Kartosuro, dilaporkan kondisi lalin dari Solo menuju Semarang terpantau sedikit padat. “Sementara dari arah Semarang menuju Solo terpantau ramai lancar,” kata Wahyu Gatot.

Bagi para pengemudi di jalan nasional, dihimbau untuk tetap menaati seluruh rambu lalu lintas dan arahan dari petugas di lapangan. Bagi para pengemudi yang merasa lelah, dipersilahkan mengunjungi Posko Siaga Sapta Taruna Kementerian PUPR untuk beristirahat. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *