Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Politisi Muda PAN: Arus Bawah Inginkan Pasangan Ganjar-Erick

158
×

Politisi Muda PAN: Arus Bawah Inginkan Pasangan Ganjar-Erick

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Jakarta, Lintas5terkini.com – Paska penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia oleh DPP PDI Perjuangan, Jumat (21/04/2023) di Jakarta menimbulkan pertanyaan besar. Siapakah kandidat calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo yang akan dipilih?.

Hal ini diatas mendapat respon positif dari Politisi Partai Amanat Indonesia (PAN) Syafrudin Budiman SIP. Dimana melalui rilis media, Rabu (26/04/2023) ia mengucapkan, selamat atas penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDI Perjuangan.

Example 300x600

“Selamat atas penetapan Mas Ganjar oleh PDI Perjuangan. Suara arus bawah memang banyak menginginkan Ganjar Pranowo digandengkan dengan Erick Thohir. Apalagi di survei-survei politik dan matching the next leader di berbagai polling mengunggulkan pasangan Ganjar-Erick,” kata Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman.

Menurutnya, PAN memiliki kedekatan khusus dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan sudah dianggap keluarga besar.  Gus Din sangat yakin, PAN bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan dengan mengusung pasangan duet maut Ganjar – Erick.

“PAN sudah kemana-mana runtang-runtung bersama Erick Thohir dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan udah menyatakan Erick Thohir adalah keluarga besar PAN. Kemungkinan besar PAN bergandeng tangan dengan PDI Perjuangan mengusung Erick Thohir,” ucap Syafrudin Budiman SIP Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur ini.

Terkait Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Gus Din yakin Partai Golkar dan PPP bisa sama-sama ke Ganjar – Erick. Kata Ketua Dewan Pembina Relawan Erick Thohir ini, KIB sesuai kata pengamat sekoci dipersiapkan untuk Ganjar – Erick, kalau Ganjar tidak dipilih Ibu Megawati Soekarno Putri sebagai capres.

“Kan kata pengamat KIB dipersiapkan untuk Ganjar – Erick. Tetapi petanya sedikit bergeser, karena PDIP deklarasi duluan dukung Ganjar. Nah ini tinggal dikongkritkan saja arah dukungannya. Walau bergeser tak terlalu banyak lah,” ungkap Gus Din yang juga Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP) ini.

Gus Din menilai, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, sangat yakin jika Erick Thohir sebagai Capres-Cawapres 2024 mendatang. Hal ini terbukti Ketum PAN sering mengajak Erick Thohir sering jalan ke basis PAN. Baik itu dalam acara partai, senam massal, jalan sehat, kegiatan partai.

“Ada simbiosis mutualisme kalau Erick Thohir jadi cawapres dan PAN bisa mendongkrak perolehan suara dengan mengusung-nya,” jelas Gus Din.

Terutama kata dia, suara pemilih generasi Z dan generasi Milenial banyak menyukai sosok Erick Thohir. Kalau peluang ini di kelola dengan baik, maka bisa mendongkrak suara PAN tembus sebagai tiga besar pemenang di 2024

“PAN mempopulerkan Erick Thohir Capres-Cawapres PAN dalam rangka menggaet suara generasi Z dan muda milenial. Lain basis pelaku UMKM, kalangan perempuan dan disabilitas yang banyak mendukung Erick Thohir maju,* pungkas pengusaha dan konsultan media ini.

Zulhas: Erick Thohir Adalah Keluarga Besar PAN

Sebelumnya, saat sambutan di peluncuran buku bertajuk ‘Bukan Kisah Sukses Erick Thohir’ di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022), Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, dirinya sudah sejak lama mengenal sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Pernyataan Menteri Perdagangan ini menyatakan dirinya akan memilih Erick Thohir, jika dirinya diberikan kesempatan untuk memilih.

“Saya kenal lama Pak Erick, khususnya keluarganya, kami seperti keluarga. Dan juga berasal dari daerah yang sama,” kata Zulhas di acara tersebut yang juga dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

Zulhas sapaan akrab Ketua Umum PAN ini lantas menuturkan pujian ke Erick. Di mata Zulhas, mantan Presiden Inter Milan itu merupakan sosok nasionalis, punya empati yang tinggi serta pribadi yang gemar melakukan aksi nyata.

“Memang Pak Erick ini hatinya merah putih, empati dan memang man of action. dia kerja. dan hasilnya nyata,” ujarnya

Lebih jauh dia lantas menceritakan perihal dia dan Erick yang belakangan terlihat intens. Kedekatan itu, sambung Zulhas, lantaran dirinya menjadi menteri pengganti antar waktu (PAW).

Selain itu, Zulhas menilai Erick Thohir merupakan sosok pekerja keras yang dibutuhkan Indonesia. Ia beranggapan banyak hasil kerja Menteri BUMN itu uang dirasakan masyarakat.

Atas dasar tersebut, Zulhas lantas menuturkan bahwa dirinya akan memilih Erick Thohir jika diberikan kesempatan untuk memilih. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *