Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Regu 3 UKL Laksanakan Patroli Dimalam Minggu

153
×

Regu 3 UKL Laksanakan Patroli Dimalam Minggu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Lintas5Terkini.com / Polresta Jayapura Kota, | Di pimpin Kabag Ren Polresta Jayapura Kota Kompol Marthen L. Rona, Regu 3 UKL melaksanakan patroli rutin di wilayah Kota Jayapura mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas yang terjadi dimalam minggu, Sabtu (29/4).

Patroli tersebut dilaksanakan secara rutin setiap minggu dan dilaksanakan pada hari Sabtu oleh masing-masing Regu UKL degan total terdapat 4 Regu UKL.

Example 300x600

Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran Polisi dan merasa aman melalui kegiatan patroli yang dilaksanakan.

Diawali dengan mengitari wilayah Distrik Jayapura Utara Kabag Ren bersama Persobel tidak menemukan adanya gangguan Kamtibmas namun tetap memberikan himbauan kepada masyarakat.

Setibanya di Wilayah Distrik Abepura tepatnya di sekitaran Jalan Baru Personel menemukan adanya percobaan pencurian yang berhasil diketahui oleh warga setempat hingga menimbulkan keributan.

“Kami berkomunikasi dengan terduga pelaku dan dari keterangannya ia hanya sekedar melintas dan menemukan sebuah HP disalah satu motor yang terparkir dipinggir jalan, namun aksinya gagal usai diteriaki oleh salah satu saksi yang melihat aksinya,” terang Kompol Marthen.

Tak hanya itu, saat melintasi pertigaan jalan masuk Kantor Walikota Distrik Jayapura Selatan personel juga mendapati salah satu warga yang dikeroyok oleh sekelompok orang karena sesuatu hal yang tidak jelas.

“Kami berhasul mengamankan korban yang dikeroyok namun para pelaku yang mengeroyok korban telah melarikan diri dan kami juga belum bisa mendapat keterangan pasti apa penyebabnya, karena korban sendiri dalam keadaan dipengaruhi miras sehingga kami mengambil langkah Kepolisian dengan menghubungi Polsek Japsel untuk menangani kasus ini lebih lanjut,” jelasnya.

Tentunya patroli rutin yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain bisa merespon cepat gangguan Kamtibmas, masyarakat juga bisa merasa aman dengan hadirnya Polisi.(*)

Penulis : Sesa

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *