Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Sosial

Polsek Abepura Sambangi Warganya Sosialisasikan Polisi RW

127
×

Polsek Abepura Sambangi Warganya Sosialisasikan Polisi RW

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Lintas5terkini.com / Polresta Jayapura Kota, | Kapolsek Abepura melalui Kanit Binmasnya Iptu Taufiq Rahim bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Asano Bripka Khoirul Jamal sambangi warganya diseputaran Tanah Hitam Distrik Abepura sosialisasikan program Polisi RW, Senin (1/5/2023) siang.

Warga yang dikunjungi merupakan Tokoh Masyarakat setempat diantaranya AKBP (Purn) Syamsuddin, S.E selaku Kepala Suku Bima di Jayapura, Sdr. Harifudin selaku Tokoh Agama dan Pemuda Bugis di Tanah Hitam, H. Talib selaku Tokoh Masyarakat suku Makassar dan H. Arief Tokoh Masyarakat Mandar di Abepura.

Example 300x600

Sambang yang dilakukan merupakan kegiatan intens unit binmas Polsek Abepura dalam menjalani n silaturahmi dan membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat setempat.

Iptu Taufik Rahim mengatakan, pihaknya mengajak warganya melalui tokoh masyarakat yang ada untuk selalu bersama dengan Polri dalam menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas.

“Kami juga mensosialisasikan program baru Polri yakni Polisi RW. Dimana program ini untuk mendukung dan lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, dimana satu personel Polri akan ditugaskan untuk membangun kemitraan dan menguasai satu RW,” ujar Iptu Rahim.

Lebih lanjut kata Kanit Binmas Polsek Abepura tersebut, Polisi RW wajib mengetahui wilayahnya yang ditugaskan terkait Kamtibmas dengan membangun komunikasi kepada warganya untuk dapat memecahkan atau mencegah terjadinya permasalahan bahkan suatu tindak pidana.

“Kami juga memberikan nomor telepon kami kepada setiap tokoh yang dikunjungi, baik nomor pribadi kami hingga nomor call center dan nomor WhatsApp Polsek Abepura. Semua itu demi mewujudkan pelayanan Polri yang maksimal kepada masyarakat,” pungkas Iptu Taufik Rahim.(*)

Penulis : Subhan

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *