Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Gus Halim Apresiasi Arahan Jokowi Soal Perpanjangan Cuti Lebaran

125
×

Gus Halim Apresiasi Arahan Jokowi Soal Perpanjangan Cuti Lebaran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Jakarta, Lintas5terkini.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengapresiasi kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo yang banyak berpihak pada rakyat.

Salah satunya soal arahan pada masyarakat untuk menunda perjalanan balik bila tidak ada keperluan yang mendesak.

Example 300x600

Arahan yang berlaku untuk aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri dan pegawai swasta itu untuk menghindari puncak arus balik pasca cuti lebaran.

“Kita harus senantiasa bersyukur terima kasih pada Presiden Jokowi karena banyak kebijakan beliau yang pro terhadap kita terutama ASN. Tiba-tiba beliau memberikan tambahan cuti untuk ASN meskipun tidak semua bisa mengikuti,” tegas menteri yang akrab disapa Gus Halim ini pada apel pagi sekaligus halalbihalal Kemendes PDTT, Rabu (2/5/2023).

Seperti diketahui pemerintah menetapkan cuti bersama hari raya idul fitri pada 19-25 April 2023 sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Namun ketetapan ini diikuti dengan imbauan Jokowi kepada seluruh pemudik untuk menunda mudik balik guna menghindari macet yang terjadi pada 24-25 April 2023. Para ASN, TNI, Polri, dan pegawai BUMN maupun swasta diminta untuk menambah cuti atau bekerja dari rumah.

Gus Halim menilai kebijakan tersebut berpihak kepada rakyat dengan memberikan ruang gerak yang luas. Hal ini seharusnya dimanfaatkan dengan baik serta diikuti dengan kerja keras dan cerdas sesuai tugas masing-masing.

“Ini bagian dari kebijakan beliau yang betul-betul pro terhadap kita semua, beliau memberikan ruang gerak seluas-luasnya untuk kita. Ini tentu sebagai bagian dari ASN kita harus terima kasih pada beliau,” ujar Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Lebih lanjut Gus Halim meminta seluruh pegawai di Kemendes PDTT untuk terus semangat dan totalitas dalam menjalankan tugas sehingga target di tahun ini tercapai. Hal ini tentu saja dapat terjadi jika seluruh pihak saling bahu membahu sesuai tupoksi masing-masing.

“Saya berharap apa yang sudah kita lakukan selama ini bisa terus ada perbaikan. Banyak hal yang kita targetkan untuk kita raih pada 2023 ini ternyata kita sudah melihat ada yang tidak bisa terjadi 2024. Tapi saya ajak semuanya ikhtiyar terus kerja sebagai darma bakti kita,” pungkas Mantan Ketua DPRD Jawa Timur tersebut.

Pada kesempatan itu, Gus Halim bersama Wakil Mendes PDTT Budi Arie Setiadi menyerahkan penghargaan kepada ASN Kemendes yang memasuki masa purnabakti pada bulan Mei 2023 ini.

Setelah Apel Pagi, Gus Halim, Wamendes Budi Arie dan Sekjen Taufik Madjid bersama Pejabat Eselon I halalbilhalal dengan seluruh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *