Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Berdayakan Ekonomi Warga, Wapres Berikan Bantuan Modal Usaha melalui Program Zmart BAZNAS di Bengkulu

106
×

Berdayakan Ekonomi Warga, Wapres Berikan Bantuan Modal Usaha melalui Program Zmart BAZNAS di Bengkulu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Bengkulu, Lintas5terkini.com – Usai Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi Dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma`ruf Amin sore ini menyerahkan bantuan modal usaha kepada 50 orang penerima manfaat melalui program Zmart Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) senilai Rp465 juta di Provinsi Bengkulu sebagai wujud pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan rakyat di Balai Raya Semarak, Jl. Indracaya, Kec. Tlk. Segara, Kota Bengkulu, Rabu (3/5/2023).

Bantuan Zmart kali ini merupakan bagian dari 640 unit Zmart yang digulirkan di seluruh Indonesia, dengan total bantuan mencapai Rp6.260.000.000.

Example 300x600

Dalam kesempatan tersebut, Wapres menyerahkan bantuan dalam bentuk modal usaha kepada 50 orang penerima manfaat. Secara simbolis, Wapres memberikan bantuan Zmart Baznas kepada 3 (tiga) orang penerima manfaat, yaitu Sumarni, Sri Wiyanti, dan Septa Kurniawati.

Sekedar informasi bahwa program Zmart BAZNAS ini merupakan program unggulan Baznas RI sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam bentuk pengembangan warung atau toko yang dimiliki oleh mustahik, baik skala mikro hingga kecil.

Tujuan program Zmart BAZNAS ini dilakukan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah urban dengan meningkatkan kapasitas warung yang dimiliki mustahik sehingga dapat tumbuh dan berkembang di tengah persaingan pasar retail modern.

Selain itu, BAZNAS juga memberikan pendampingan selama satu tahun untuk mendorong peningkatan omzet usaha mustahik binaan tersebut. Pendampingan intensif dilakukan BAZNAS dalam bentuk penyampaian materi hingga diskusi dan tukar pikiran terkait berbagai permasalahan dan perkembangan usaha warung Zmart. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *