Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Lewati Target Medali Emas, Wapres Harap Indonesia Raih Peringkat Dua Perolehan Medali SEA Games 2023

157
×

Lewati Target Medali Emas, Wapres Harap Indonesia Raih Peringkat Dua Perolehan Medali SEA Games 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Jakarta, Lintas5terkini.com – Southeast Asia Games (SEA Games) 2023 telah berlangsung selama lebih dari sepekan. Per siang hari ini, Indonesia telah meraih posisi ketiga di klasemen perolehan medali SEA Games dengan 72 medali emas, 60 perak, dan 80 perunggu. Jumlah medali emas itu sudah melewati target yang diharapkan oleh Presiden Jokowi di angka 69 medali emas (capaian medali emas SEA Games Vietnam 2021).

“Mengenai medali sudah bagus melebihi target, tapi memang masih di peringkat 3. Dulu-dulu kita pernah peringkat 2, kita harapkan terus [meningkat],” ujar Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin kepada awak media usai meresmikan Kampung Bahari Nusantara TNI AL Tahun 2022, di Kepulauan Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Senin (15/05/2023).

Example 300x600

Wapres juga memberikan dukungannya kepada tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia yang akan bertanding dengan timnas Thailand di laga final.

“Harapan untuk timnas, tentu saja kita menang di final, sebab seringkali, kita dengan Vietnam, dengan Thailand, menang dan kalah. Sekarang dengan Thailand, kita harus menang,” tegasnya.

Menurut Wapres, Indonesia berpeluang untuk setidaknya menduduki peringkat kedua klasemen perolehan medali dalam perhelatan SEA Games tahun ini, mengingat masih ada beberapa cabang olahraga yang masih dapat diperebutkan medali emasnya.

“Masih ada waktu, tinggal 5 [cabang olahraga]. Minimal kita bisa mempertahankan peringkat 2, dan itu membutuhkan upaya serius,” ujar Wapres.

“Apa bisa mungkin? Sangat bisa,” pungkas Wapres mantap.

Mendampingi Wapres dalam keterangan persnya hari ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Muhammad Ali, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, Inspektur Jenderal TNI Bambang Suswantono, dan Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *