Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Dalam Sehari, Tim Resmob Numbay Kembalikan 3 Handphone Kepada Pemiliknya

105
×

Dalam Sehari, Tim Resmob Numbay Kembalikan 3 Handphone Kepada Pemiliknya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Lintas5terkini.com / Polresta Jayapura Kota, | Dalam sehari di waktu yang berbeda, Tim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota berhasil mengembalikan 3 (tiga) buah handphone hasil curian kepada pemiliknya bertempat di Mapolresta, Senin (15/5).

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/5) pagi.

Example 300x600

Kasat Reskrim menerangkan, tiga buah handphone tersebut masing-masing yakni Oppo A57 milik Novix warga Perumnas IV, Vivo S1 Pro kepunyaan Fransein warga Batu Putih dan Realmi C17 milik Sam Manusama warga Distrik Jayapura Selatan.

AKP Oscar juga menjelaskan, ketiga handphone tersebut telah dilaporkan hilang oleh masing-masing pemiliknya di SPKT Polresta Jayapura Kota sesuai register laporan polisi yang ada.

“Jadi, tim Resmob Numbay yang intens melakukan penyelidikan terhadap laporan polisi yang ada berhasil menemukan keberadaan handphone-handphone tersebut di lokasi dan waktu yang berbeda di seputaran Kota Jayapura,” cetusnya.

Lebih lanjut kata AKP Oscar, ketika ditemukan handphone milik para korban sudah tidak sama pelaku yang melakukan pencurian melainkan sudah ditangan orang yang membelinya. “Para pelaku pencurian ini dengan modus membutuhkan uang untuk berobat menjual handphone tersebut, para pemegang berikutnya yang merasa iba kemudian membelinya dengan harapan bisa membantu,” tambahnya.

“Selain itu, para pemegang handphone saat ditemukan sangat kooperatif dan ikhlas untuk mengembalikan handphone yang merupakan target tim saat itu, dengan melihat etikad baik mereka maka tim memutuskan untuk mengambil handphone saja dari tangan mereka, yang jelas handphone para korban yang hilang berhasil ditemukan,” ujar AKP Oscar.

Mantan Kasat Reskrim Polres Mimika ini juga menambahkan, timnya kemudian menghubungi para korban untuk datang ke Mapolresta dan mengambil hendphonenya kembali. “Ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolresta dan kami Satuan Reskrim pun terurai dari para korban, setidaknya pelayanan kami dapat membuahkan ucapan terima kasih dari masyarakat,” pungkasnya.(*)

Penulis : Subhan

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *