Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Menparekraf Ajak Duta Besar Negara Sahabat Walking Tour dan Naik Transportasi Umum MRT

103
×

Menparekraf Ajak Duta Besar Negara Sahabat Walking Tour dan Naik Transportasi Umum MRT

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Jakarta, Lintas5terkini.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak 13 Duta Besar Negara Sahabat melakukan perjalanan wisata dengan berjalan kaki (walking tour) menyusuri berbagai destinasi ikonis sebagai upaya mengenalkan lebih jauh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif di Kota Jakarta.

Perjalanan juga semakin menarik karena Menparekraf bersama duta besar menggunakan sarana transportasi umum MRT dari Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Example 300x600

“Perjalanan ini sebagai upaya untuk mengenalkan dan mempromosikan bagi calon-calon wisatawan dari negara sahabat yang ingin datang ke Indonesia khususnya Jakarta. Moda transportasi umum bisa digunakan dengan aman dan nyaman,” kata Menparekraf Sandiaga, Minggu (21/5/2023).

Menparekraf Sandiaga bersama para duta besar memulai _walking tour_ dari Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang posisinya bersebelahan dengan Terminal Blok M. Di taman yang baru selesai direvitalisasi itu, Menparekraf Sandiaga beserta rombongan disambut dengan Tarian Toraja.

Setelah mengunjungi Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Menparekraf bersama rombongan duta besar berjalan menuju Kawasan M Bloc Space yang diresmikan pada 26 September 2019. Sebelum dikenal sebagai tempat nongkrong generasi milenial sekaligus ruang kreatif anak muda, M Bloc dulunya merupakan bangunan tua milik Peruri yang terbengkalai.

Di sana, rombongan juga sempat melihat mesin-mesin pembuatan uang rupiah dan mendapatkan informasi tentang sejarah pencetakan uang di Indonesia.

Setelah melewati M Bloc, Menparekraf beserta rombongan naik MRT menuju Halte ASEAN. Fasilitas MRT dapat menjadi destinasi wisata yang menyenangkan. Hal itu juga dirasakan para duta besar yang datang.

Adapun para duta besar yakni Ouadia Benabdellah Duta Besar dari Maroko, Ashraf Sultan Duta Besar dari Mesir, Lyudmila Vorobieva Duta Besar dari Russia, Jayanath Colombage Duta Besar dari Sri Lanka, Francisco Aguilera Aranda Duta Besar dari Spanyol

Kemudian ada Lilla Karsay Duta Besar dari Hungaria, Mpetjane Kgaogelo Lekgoro Duta Besar dari Afrika Selatan, Stella Bezirtzoglou Duta Besar dari Yunani, Belmiro José Malate Duta Besar dari Mozambik, Abdulla Salem Obaid Aldhaheri Duta Besar dari UEA, Mohamed Ahmed Salim Al Shanfari Duta Besar dari Oman, Abdulmonem Annan Duta Besar dari Syria, dan Ahmed Abdulla Alharmasi Alhajeri Duta Besar dari Bahrain.

Hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Direktur Pemasaran Wilayah Asia Pasifik Kemenparekraf/Baparekraf Wisnu Sindhutrisno; serta Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Britto Titus Haridjati. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *