Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Pertama Kali WSBP Suplai SPRigWP untuk Proyek Strategi Nasional Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4

108
×

Pertama Kali WSBP Suplai SPRigWP untuk Proyek Strategi Nasional Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Jakarta, Lintas5terkini.com – Sebagai perusahaan manufaktur precast, readymix, dan jasa konstruksi yang berpengalaman di Indonesia, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) saat ini dipercaya untuk menyuplai produk precast SPRigWP (Sistem Perkerasan Rigid Waskita Precast) untuk Proyek Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4.

“Suplai ini sebagai bentuk kontribusi kami untuk mendukung keberhasilan pembangunan proyek strategis nasional Pemerintah.

Example 300x600

Ini suplai pertama kami untuk proyek jalan tol, apalagi ini merupakan tol besar yang termasuk dalam Trans Jawa milik PT Transjawa Paspro Jalan Tol,” ungkap Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary.
Sejumlah 70 panel SPRigWP disuplai untuk bagian jalan sepanjang 120 m dan Lebar 11,7 m pada jalan tol yang masuk Proyek Strategis Nasional ini.

Proses produksi dilakukan di Precast Plant Prambon, Jawa Timur yang berjarak sekitar 107 km dari lokasi proyek dengan menggunakan trailer, sehingga WSBP memastikan pengiriman produk yang terbaik dan tepat waktu.

“Kami memulai produksi sejak awal Mei 2023 dan ditargetkan selesai produksi pada mid Mei 2023 mendatang secara bertahap.

Hingga saat ini progress produksi sudah mencapai 100% dan akan dikirimkan bertahap ke proyek,” ujarnya. WSBP menargetkan proses suplai dan instalasi produk hingga proses grouting selesai sekitar akhir Mei 2023. “Saat ini sudah terpasang 49 panel, sisa 21 panel. Target kami akan selesai proses pemasangan pada 22 Mei ini,” tambahnya.

“Produk inovasi WSBP ini, menjadi solusi perbaikan dan pemeliharaan jalan dengan cepat dan efisien,” tambahnya. Jalan dapat langsung digunakan 3-4 sjam setelah pemasangan dan rangkaian uji coba terlaksana dengan hasil baik.

Proses pemasangan dilakukan dengan nyaman tanpa menutup jalan, yaitu dengan metode pemasangan per lajur sehingga lalu lintas dapat tetap diakses masyarakat selama pemasangan dan uji coba berlangsung.

SPRigWP memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan sistem perkerasan jalan
konvensional, antara lain waktu instalasi yang lebih cepat, dapat digunakan untuk konstruksi jalan baru dan peningkatan jalan, dapat
mengendalikan beban berlebih dan kerusakan jalan, memiliki daya tahan yang lebih lama, pemasangan lebih mudah, cepat, dan tepat, serta jalan dapat segera difungsikan, dapat meminimalisir penutupan jalan dan memiliki biaya perawatan yang mudah.

Sebagai informasi SPRigWP telah mendapatkan Paten dari Dirjen Kekayaan Intelektual
Kementerian Hukum & HAM dengan Nomor IDP000080495 dan Spesifikasi Khusus Interim dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR sehingga dapat digunakan pada pembangunan/preservasi jalan di lingkungan Dirjen Bina Marga.Produk ini ini pertama kali digunakan pada tahun 2016.

Pengaplikasian dilakukan pada jalan akses
menuju Precast Plant Bojonegara, dengan panjang jalan 49m dan lebar 5m, kemudian dilanjutkan dengan pengaplikasian di Plant Klaten dengan panjang 36m dan lebar 9m pada tahun 2017.

Selain itu, SPRigWP juga sudah berhasil diaplikasikan pada Ruas Jalan Margomulyo, Surabaya pada akhir tahun 2018 dengan panjang 48m dan lebar 23,4m.

Selain itu WSBP juga telah menyuplai SPRigWP pada Jalan Kudus-Purwodadi, Kabupaten Kudus
sepanjang 48 m dan SPRigWP tipe melengkung untuk Proyek Pembangunan Sarana Dan Prasarana Pelatihan Konstruksi Layang oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *