Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Menteri Maju Pemilihan Legislatif, Wapres Imbau agar Tetap Jalankan Tugas

111
×

Menteri Maju Pemilihan Legislatif, Wapres Imbau agar Tetap Jalankan Tugas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Bali, Lintas5terkini.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) pada 1-14 Mei 2023. Terdapat 8 menteri Kabinet Indonesia Maju yang telah mendaftarkan diri sebagai caleg untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Publik pun menyoroti kinerja kedelapan Menteri yang ‘nyaleg’ tersebut.

“Mengenai menteri-menteri yang nyaleg, saya kira beberapa kali saya sudah buat seruan supaya mereka jangan abaikan tugasnya,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan keterangan pers usai membuka Asia Media Summit (AMS) ke-18 Tahun 2023 di Grand Hyatt Bali, Kawasan Wisata Nusa Dua BTDC, Jl. Nusa Dua, Benoa, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (23/05/2023).

Example 300x600

Wapres pun menegaskan kembali pernyataan yang sebelumnya telah diutarakan oleh Presiden Joko Widodo soal kegiatan kampanye yang akan dilakukan oleh para menteri tersebut.

“Kalau nanti tugasnya tidak dijalankan dengan baik, akan di-reshuffle . Sudah ada pernyataan dari Presiden,” ungkap Wapres.

“Karena itu, saya pesan kepada menteri-menteri yang nyaleg, supaya tetap menjalankan tugasnya sebagai menteri, sebagai pembantu Presiden,” imbuhnya.

Kedelapan menteri yang akan memperebutkan kursi DPR RI tersebut adalah Zulkifli Hasan (Menteri Perdagangan), Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan), Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi), Afriansyah Ferry Noor (Wakil Menteri Tenaga Kerja), Johnny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian), Yasonna Laoly (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia), Angela Tanoesoedibjo (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers hari ini, Gubernur Bali Wayan Koster, Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Iman Brotoseno, dan CEO Asia-Pacific Institute for Broadcsating Development (AIBD) Philomena Gnanapragasam. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *