Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti Hadiri Acara Gawai Dayak Desa Jasa

125
×

Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti Hadiri Acara Gawai Dayak Desa Jasa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Kapuas Hulu, Lintas5terkini.com – Personel Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti hadiri rangkaian kegiatan acara Gawai Dayak Desa Jasa Tahun 2023 dengan tema ” Berserakup Nuju Pemansang” yang dihadiri oleh seluruh warga Desa Jasa. Bertempat di Lapangan Voli Kantor Desa Kampung Jasa. Pada hari Sabtu, tanggal 27 Mei 2023

Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (29/05/2023).

Example 300x600

“Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Satgas dari Pos Kout dan Pos Kampung Jasa, serta diikuti seluruh warga Desa Jasa. Acara tradisi ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur panen masyarakat sekitar wilayah Desa Jasa,” ujar Dansatgas.

“Pelaksanaan kegiatan Acara Gawai  merupakan kegiatan Tradisi yang perlu dilestarikan karena kegiatan ini merupakan salah satu kearifan lokal bagi masyarakat sekitar yang tidak dapat dipisahkan dan merupakan warisan secara turun temurun dari leluhur,” tambahnya.

Kegiatan tradisi acara Gawai Dayak Desa Jasa Tahun 2023  berlangsung dengan aman dan lancar, serta terjalinnya hubungan silaturahmi dan kekeluargaan yang baik antara personel satgas dengan aparat serta masyarakat setempat di wilayah perbatasan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadan Satgas Kapten Arm Prihandoko, Danpos Kampung Jasa Letda Arm Molhup, Anggota dewan DPRD Sintang Bpk. Mardiansyah, Kepala Desa Kp. Jasa Bpk. Emil, Kepala Dusun Wak Ampuh, Wak Sepan dan Wak Batu Ampar, Tomas, Todat dan Toga Desa Kp. Jasa. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *