Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Gowa

Peringati Hari Lahir Pancasila, Personel Polres Gowa Gelar Upacara

96
×

Peringati Hari Lahir Pancasila, Personel Polres Gowa Gelar Upacara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Gowa, Lintas5terkini.com – Personil Polres Gowa melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023, bertempat di lapangan apel Polres Gowa, Polda Sulawesi Selatan. Kamis (01/06/2023) sekitar Pukul 07.15 Wita.

Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., diwakili Kabag Ren Kompol H. Mas’ud, S.H.

Example 300x600

Adapun tema dalam Peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati tanggal 1 Juni tahun 2023 yakni “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global”

Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut para Pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Gowa personil bintara serta ASN Polri Polres Gowa.

Kapolres Gowa atau yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol H.Mas’ud dalam sambutannya membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang di dalamnya menjelaskan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME untuk Bangsa Indonesia, sehingga Presiden di dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bersama-sama menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadikan pancasila sebagai pedoman hidup serta pembimbing jalan bagi masyarakat Republik Indonesia.

Setelah pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila, lanjutnya mengatakan bahwa pelaksanaan upacara setiap tahun di gelar untuk memperingati nilai –nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sekaligus dasar negara yang diterangkan dalam Pembukaan UUD 1945.

Lebih lanjut, momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini pun diharapkan dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. “Indonesia untuk kita semua, dan Pancasila adalah rumah kita,” ucapnya.

“sebagai anggota Polri kita harus menghayati Pancasila serta mendegungkan kepada masyarakat bahwa falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila dengan mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam pelaksanaan tugas untuk melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat.” tutupnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *