Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kriminal

Lagi, Satu Pelaku Curanmor Diamankan Tim Resmob Numbay

98
×

Lagi, Satu Pelaku Curanmor Diamankan Tim Resmob Numbay

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Lintas5news / Polresta Jayapura Kota, | Tim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota Kembali menangkap salah satu pelaku curanmor seorang pria berinisial YI bertempat di Taman Imbi, Kamis (01/06/2023) Dini hari.

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Example 300x600

Kasat Reskrim mengatakan, penangkapan pelaku curanmor tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : Lp / B / 554 / V / 2023 / Spkt / Polresta Jayapura kota / Polda Papua tanggal 31 Mei 2023 Tentang Curanmor.

“Tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku curanmor berdasarkan laporan diatas sementara berada di rumah kerucut ampera. Setelah mendapat informasi tersebut Tim bergerak ke tempat dimana pelaku berada dan barang bukti SPM disimpan. setelah tim tiba di tempat yang dimaksud masyarakat sekitar 5 orang dengan pemilik SPM (Korban) sudah melakukan pengejaran terhadap ketiga (3) orang pelaku, tidak menunggu lama tim langsung bersama dengan masyarakat melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujar Kasat Reskrim.

Lebih lanjut AKP Oscar mengatakan, Pelaku langsung berlarian ke arah tempat sampah ampera dan keluar di mata jalan pompa bensin nagoya lalu berpencar. Selanjutnya tim berhasil mengamankan salah satu pelaku berinisial YI yang sedang bersembunyi di Taman Imbi Kota Jayapura dan kemudian membawanya ke Mapolresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemerikasaan.

Dari hasil interogasi pelaku YI mengakui bahwa dirinya bersama dua (2) orang rekan nya yang melakukan pencurian SPM Korban berdasarkan Laporan Polisi Diatas.

“Aksi pencurian tersebut bermula saat YI bersama kedua rekannya mengkonsumsi minuman keras jenis balo, kemudian saat minuman sudah habis pelaku bersama kedua rekannya berjalan ke arah Paldam dengan tujuan membeli miras lagi, namun pada saat tiba di jembatan para pelaku melihat satu unit motor honda beat street warna hitam sedang terparkir dalam keadaan kunci stang, kemudian kedua rekannya langsung membuka stang motor yang masih terkunci dengan cara ditendang hingga stang terbuka, kemudian setelah berhasil membuka stang yang terkunci kedua rekannya menyuruh YI yang mendorong motor ke arah tempat sampah belakang ampera, setelah sampe di belakang ampera mereka mencoba untuk menyalakan mesin motor namun mesin motor tidak dapat menyala,” imbuh AKP Oscar.

AKP Oscar juga menambahkan, Tim akan melakukan penyelidikan terkait 2 orang terduga pelaku lainnya yang identitasnya sudah di kantongi Tim untuk di lakukan penangkapan sementara YI akan dilakukan proses penyidikan atas perbuatannya.(*)

Penulis : Edgard

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *