Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura, Polresta Intens Laksanakan Patroli Kasih Biru

95
×

Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura, Polresta Intens Laksanakan Patroli Kasih Biru

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Lintas5terkini.com / Polresta Jayapura Kota, | Polresta Jayapura Kota beserta Jajaran Polsek intens melaksanakan Patroli Kasih Biru dalam rangka menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M. B. Y. Hanafi, S.H., S.I.K., M.H di ruang kerjanya, Jumat (2/6/2023) siang.

Example 300x600

Dirinya mengungkapkan Polresta Jayapura Kota dalam hal ini seluruh unsur atau komponen yang terlibat dalam Patroli Kasih Biru yakni SPKT, Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Binmas dan seluruh Jajaran Polsek sesuai atensi dari program Bapak Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si.

“Giat Patroli yang dilaksanakan berupa himbauan Kamtibmas yang disuarakan melalui public adress atau pengeras suara yang berisikan segala macam seruan Kamtibmas kepada masyarakat,” terangnya.

Tentang prosedur saat meninggalkan rumah, kemudian saat memarkirkan kendaraan dan bagaimana pencegahan kebakaran yang masih sering terjadi di Kota Jayapura akibat kelalaian diri kita sendiri serta beberapa hal lainnya yang dapat menjadi potensi gangguan Kamtibmas.

“Kami tak pernah berhenti untuk berupaya menjaga dan memelihara keamanan serta mewujudkan kenyamanan bagi warga Kota Jayapura demi mewujudkan Kota yang aman dan damai,” ucapnya.

Mantan Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota ini juga menyampaikan bahwa selain Patroli Kasih Biru yang merupakan upaya persuasif Kapolisian, hal lainnya juga untuk menindak lanjuti berbagai macam Laporan Polisi dari masyarakat melalui quick respon.

“Mulai dari kasus pencurian motor yang sudah ada beberapa pelakunya yang kami amankan, kasus pencurian Handphone yang sudah banyak juga kami kembalikan Handphone kepada pemiliknya, dan berbagai kasus peredaran ganja di Kota Jayapura yang telah kami selesaikan hinggap Tahap II ke Kejaksaan Negeri Jayapura,” jelasnya.

Angka kriminal di Kota Jayapura yang masih terbilang cukup tinggi ini membuat Polresta Jayapura Kota dan jajaran intens melakukan Patroli Kasih Biru yang merupakan gagasan dari Bapak Kapolresta KBP Victor Mackbon untuk bagaimana masyarakat bisa menghindari tindak kriminal dengan cara pencegahan dan kesadaran dari diri kita masing-masing dengan menjadi Polisi bagi sendiri.(*)

Penulis : Sesa

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *