Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Gowa

Kapolres Gowa dan Dansat Brimob Polda Sulsel Bersama Rombongan ke Balla Lompoa, ini Tujuannya

78
×

Kapolres Gowa dan Dansat Brimob Polda Sulsel Bersama Rombongan ke Balla Lompoa, ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Gowa, Lintas5terkini.com – Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K menghadiri acara penganugerahan Gelar Adat dari Kerajaan Gowa kepada Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Heru Novianto beserta Mirza Novelia Ardini.

Prosesi penganugerahan gelar itu berlangsung di Museum Balla Lompoa Jalan. KH Wahid Hasyim No.39, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu (2/3).

Example 300x600

Pemberian gelar adat tersebut diwarnai dengan prosesi tarian Pa’duppa, Pembacaan Ayat Suci Al Quran dan sekaligus doa bersama, pembacaan Sinopsis Keturunan Kerajaan Gowa.

Kemudian, Raja Gowa Ke 38 Paduka Yang Mulia Sombayya Andi Kumala Ijo Daeng Sila, Karaeng Lembang Parang memakaikan Songko Recca dan penyerahan Pusaka Kerajaan berupa Badik serta Pin Emas kepada Kombes Pol Heru Novianto I Daeng Magassing beserta Mirza Novelia Ardhini I Daeng Mate’ne.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak membenarkan saat dikonfirmasi atas kehadirannya pada kegiatan tersebut.

“Selamat kepada Bapak Dansat Brimob Polda Sulsel atas penganugerahan Gelar Adat dari Kerajaan Gowa. Semoga gelar yang diberikan ini dapat memotivasi kita semua di Polri khususnya di Polres Gowa, karena mengingat gelar yang didapatkan oleh Dansat yang Arti Daeng Magassing ialah memberikan suatu pemberian dan kekuatan kepada sesama,” ungkap Kapolres Gowa.

Sementara itu, orang nomor satu dijajaran Polres Gowa itu menjadi saksi penganugerahan gelar yang diberikan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Heru Novianto. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *