Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Gowa

Pasca Lebaran, Polsek Tinggimoncong Perketat Pengamanan di Tempat Wisata

120
×

Pasca Lebaran, Polsek Tinggimoncong Perketat Pengamanan di Tempat Wisata

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Gowa, Lintas5terkini.com – Polsek Tinggimoncong memperketat pengamanan tempat pariwisata pasca lebaran 1444 H, hal itu dilakukan guna mengantisipasi aksi tindak kejahatan di obyek wisata yang berada di Wilayah hukumnya.

Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa Itu Anwar Mansyur mengatakan, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H pengamanan difokuskan pada arus mudik, tempat ibadah, sedangkan mulai H+1 usai lebaran pihaknya lebih memperketat pengaman di obyek pariwisata.

Example 300x600

“Personel Polsek kita libatkan untuk menjaga tempat wisata pasca hari Raya Idul Fitri 1444 H untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan dan arus balik mudik agar tidak terjadi kemacetan didepan tempat wisat yang ada di Malino, Kecamatan Tinggimoncong ini,” katanya Minggu (23/4/2023).

Ia menuturkan, kegiatan pengamanan ini juga dalam rangka mensukseskan Operasi Ketupat 2023 Polres Gowa, dimana operasi ini dilaksanakan secara terpusat untuk pengamanan mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Yang dilaksanakan selama 14 hari yakni dimulai 18 April hingga 1 Mei 2023,” kata Kapolsek Tinggimoncong Iptu Anwar Mansyur saat dikonfirmasi.

Ia mengungkapkan, tempat wisata yang diperketat pengamananya yakni hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

“Mulai hari ini kita melakukan pengamanan pusat keramaian, melaksanakan tindakan awal apabila terjadi sesuatu,” ujarnya.

Selain itu, juga mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan di lokasi wisata, apabila ada kemacetan, maka petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K mengimbau para pengunjung wisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita imbau masyarakat saat berwisata tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap aturi Peraturan lalu lintas,” pungkasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *