Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kegiatan

Bhabinkamtibmas Kelurahan Argapura Ingatkan Warganya Peduli dan Peka

128
×

Bhabinkamtibmas Kelurahan Argapura Ingatkan Warganya Peduli dan Peka

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Spread the love

Lintas5terkini.com / Polresta Jayapura Kota, | Unit Binmas Polsek KPL (Kawasan Pelabuhan Laut) kembali menyelenggarakan Program Para-para Numbay di Kantor Kelurahan Argapura, Jumat (12/5/2023).

Dengan menghadirkan Lurah dan beberapa perangkat tingkat Kelurahan dan warga setempat, kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek KPL sambut baik.

Example 300x600

Aiptu Arman, S.H selaku PS Kanit Binmas Polsek KPL yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Argapura menjelaskan kepada warga bahwa kehadiran pihaknya merupakan wujud interaksi Polri dan masyarakat yang bertujuan untuk membangun dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Salah seorang warga menyampaikan keluhannya terkait pengaruh miras di lingkungan Argapura yang sangat meresahkan dan tak sedikit juga pengaruh miras ini berdampak pada gangguan Kamtibmas.

Masalah lain yang sering terjadi di lingkungan Argapura juga adalah banyaknya pemalakan dijalan yang terkadang sangat mengganggu para pengguna jalan maupun warga setempat yang melintas.

Hal ini direspon dan dijelaskan dengan baik oleh Aiptu Arman, dirinya mengedepankan langkah-langkah yang persuasif dan humanis dengan berkomunikasi langsung terhadap para warga dan perangkat Kelurahan seperti Ketua RT dan RW untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan Argapura.

Aiptu Arman juga memberikan saran agar seluruh warga dan perangkat Kelurahan harus bekerja sama untuk ciptakan kemanan dan kenyamanan dilingkungan mereka tempati.

“Kami pun akan rutin melakukan Patroli untuk meminimalisir para pelaku tindak kejahatan beraksi, dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, namun ini bukan semata-mata tugas Polri saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua untuk sadar akan lingkungannya serta peduli dan peka akan gangguan-gangguan kecil yang bisa berdampak hingga menjadi besar,” imbuh Aiptu Arman.(*)

Penulis : Sesa

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *